Powered By Blogger

Minggu, 19 Februari 2012

jemputlah ia dalam Rangkaian Khitbah dan Akad yang Indah



Satu lagi obrolan lucu dengan salah seorang teman via chatt FB. 
 "Mbak kalo disuruh milih, mending laki-laki yang jelek tapi sudah punya kerjaan atau yang lumayan ganteng tapi baru lulus kuliah? " yang bertanya ini baru saja lulus kuliah dan Dia ini sering sekali bertanya kapan aku pulang ke Lampung. Pesannya lagi, kalau pulang nanti aku disuruh mengabarinya.

 Aku nyerocos saja bilang begini “Hmm, bagiku menikah itu bukan hanya masalah penghalalan urusan biologis saja, tapi adanya hasrat berdampingan dengan pribadi yang baik agama, akhlak dan finansialnya. Dalam menikah, cinta saja nggak cukup. Cinta nggak makan sama aja bohong, sayang tapi bodoh sama aja bunuh diri. Dan aku nggak pengen dapet laki-laki yang lembek dan gak bertanggung jawab, laki-laki yang skuler oportunis dan gak prinsip. Karena dalam hayalanku, aku ingin rumah tanggaku nanti akan ada ritual berbagi rizki, makan tiga kali sehari, beli susu bayi dan taat bayar pajak." (Hihihi :D :D) 

Lalu dia bilang lagi “Waah sampean nyindir aku yo, Mbak? Hehe, Mbak kira-kira aku bisa nggak ya dapet perempuan yang cantik dan solehah, karena aku kan gak ganteng dan gak soleh?”

 Kujawab dengan guyonan “Insha Allah bisa, Mas. Karena di dunia ini banyak perempuan khilaf. :P :P :P 

#Paerbaiki dulu dirimu, kelak wanita baik pula yang akan menjadi pendamping hidupmu. Yang mencintaimu setulus hati dan tak pernah jemu. Jemputlah ia dalam rangkaian khitbah dan akad yang indah.#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar